KAPOLSEK TAMBORA KOMPOL DEDY,Sik.Msi SUBUH BERJAMAAH BERSAMA ULAMA SEKECAMATAN TAMBORA




Pertemuan para Ulama sekecamatan Tambora pada hari minggu tanggal 13 Januari 2014 jam 04.00 s/d 06.00 Wib pagi hari  adalah salah satu bentuk program kerja nyata  Kapolsek Tambora  Kompol DEDY, SIK. MSi dalam upaya menggalang kebersamaan dalam mewujudkan wilayah Polsek Tambora yang aman dan tertib.
Dalam sambutanya di hadapan 42 (Empat Puluh Dua ) para ulama Kapolsek Tambora mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada para Ulama yang hadir memenuhi Undangan kami di Masjid Bachrul Huda Polsek Tambora, pertemuan ini kami lakukan sebagai bentuk  rasa tanggung jawab dan kebersamaan kita antara Polri dan Ulama  kepada Masyarakat wilayah Tambora dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib.
Polri Polsek Tambora memiliki kesamaan  dalam penerapkan tugas dan fungsinya dengan ulama, saling berkaitan, bersinergi,dalam pertanggungan jawab sebagai seorang pemimpin yang dipercaya Masyarakat karena memiliki ilmu dalam bidangnya masing masing,   sebagai  Pengayom, Pembina / pembimbing Masyarakat dalam kontek Agama sedangkan Polri dalam kontek penerapan Hukum sebagai penegak hukum,  Pelindung, Pengayom dan Pembimbing Masyarakat, kesamaan tugas inilah yang menjadikan dasar Kapolsek Tambora dalam melakukan pembentukan wadah perkumpulan ulama sewilayah Kecamatan Tambora.

Upaya pencegahan sebelum timbulnya penyakit Masyarakat atau suatu tindak kejahatan adalah tanggung jawab bersama antara Ulama dan Umaroh (ParaPemimpin umat/wilayah)  sedangkan Polri memiliki tugas dan fungsi ganda selain upaya pencegahan, juga melakukan upaya penindakan hukum,  sungguh ini adalah suatu bentuk keindahan kebersamaan, keselarasan dalam menyatukan dua bentuk kinerja antara Ulama dan Polri dalam pelaksanaan Tugas dan  ibadah  ditengah tengah   masyarakat   Tambora,  kebersamaan  ini  akan  terus  kita  jalin  dengan melakukan rutinitas pertemuan dalam setiap 3 (Tiga) bulan di masjid masjid yang ditentukan oleh ketua Ulama sekecamatan Tambora, Harapan   jangka  Panjang Kapolsek   Tambora  dengan peran serta para Ulama di Tambora dapat mewujudkan keinginan bersama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib terbebas dari segala bentuk kejahatan dan kenakalan remaja serta menciptakan situasi yang aman dalam melaksanakan kegiatan yang menjadi agenda nasional dalam menyambut Pemilu 2014.
               Dalam menghadapi pemilu 2014 dengan suhu  politik yang sudah mulai  menunjukan  aktifitasnya, serta perayaan tahun baru Imlek kebersamaan para ulama Umaroh  / para pemimpin wilayah dan   Polsek  Tambora   sangat diharapkan   masyarakat wilayah Tambora   khususnya   dalam    menciptakan situasi yang aman dan tertib.
Demikian Sambutan pembukaan pertemuan Ulama yang disampaikan oleh Kapolsek Tambora Kompol DEDY,Sik.Msi.  sambutan berikutnya dari perwakilan ulama Drs. SUMARNA, camat Tambora Bpk. Drs. YUNUS BURHAN dilanjutkan dengan sambutan dari wakil Danramil Tambora Peltu ZAINI, dan ceramah subuh oleh Ustad Drs. ABDURAHMAN MAHMUD alias Ustad  Oo, Perihal keberadaan para Ulama dalam meyikapi Pemilu 2014 supaya tidak terpengaruh dengan Politik praktis dan tidak terpengaruh dengan para praktisi Politik yang akan membingungkan umat dan menimbulkan kertidak simpatikan warga kepada ulama tertentu, para ulama diwajibkan memberikan gambaran sifat sifat dan akhlak  seorang pemimpin sebagaimana yang dicontohkan para pemimpin Islam dari kepemimpinan Rosululloh dan para sahabatnya.
         Jam : 07. 00 Wib, kegiatan pertemuan Ulama se kecamatan Tambora selesai ditutup dengan do'a,  dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan menu makanan nasi khas Arab (Qibuli), Tampak di foto Kapolsek Tambora kompol DEDY bersama anggotanya makan berbarengan dalam 1 nampan bersama  para ulama sebagai tanda kebersamaan dalam fungsinya menciptakan wilayah Tambora yang aman dan tertib.

Share this:

 
Copyright © POLSEK TAMBORA. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018