GIAT RAKOR 3 PILAR DLM RANGKA PENANGGULANGAN TAWURAN DI WILAYAH KEL.TNH SEREAL DAN RW 03 KEL.KRUKUT KEC.TAMAN SARI.


Jakarta- Unit Intelkam Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Menghadiri dan monitoring kegiatan Rapat Koordinasi Tiga Pilar Dalam Rangka Penanggulangan Tawuran di wilayah Rw 10 11 Tanah Sereal dan Rw 03 Kelurahan Krukut kecamatan Taman Sari di Aula lantai 3 Polsek Tambora, Senin (06/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tambora : Kompol H.Slamet R.SH .MM, Kanit res Taman sari : Kompol Bintoro, Kasie pem Taman sari  Ibu Puji, Wadan Ramil Taman sari Pelda Sapri, adab ramil Tambora  Pelda Nurdi, Lurah Tanah sereal ibu Sri Suharti, Sekkel Krukut Agus serta undangan 40 orang.

Susunan acara meliputi pembukaan oleh MC, Menyanyikan lagu Indonesia raya,Sambutan- sambutan dari Kasipem Taman Sari dan Kapolsek Tambora. Kasipem Tamansari Ibu Puji menyampaikan sambutannya bahwasannya tawuran sdh menjadi momok bagi masyarakat wilayah tambora dan juga Taman sari, dan hal tersebut sudah pernah mereda dng adanya gebrakan oleh polsek Tambora dengan GMATnya, da sekarang marak lagi, untuk itu mari kita tangani bersama sama.

Sambutan Kapolsek Tambora Kompol H. Slamet R, SH, MM menyampaikan bahwa Tawuran adalah perkelahian antar kelompok yang dapat mengakibatkan korban, semua elemen masyarakat, Tiga Pilar serta aparat harus menciptakan siskamtibmas diwilayah yang kondusif, menyelidiki dan mencegah Faktor yang menimbulkan tawuran antara lain Faktor internal dan eksternal, faktor internal adalah peran serta keluarga (orang tua) dan faktor ekternal adalah peranserta pengurus wilayah untuk mengawasi lingkungannya.

Rapat Koordinasi tersebut sekaligus membahas sesi pemecahan masalah. Wadanramil Taman sari pelda Sapri menyampaikan usulan agar meningkatkan peran Citra Bayangkara dan Mitra Babinsa untuk membantu kepolisian dan Menghidupkan kembali pos terpadu. Lurah Tanah Sereal Ibu Suhartini menyampaikan usulan Agar menghidupkan kembali Posko terpadu dan menutup Jembatan penyeberangan kali dari tanah seteal ke kelurahan krukut. Kasi Res Taman Sari menyampaikan usulan agar dicari akar permasalahannya terlebih dahulu, Apakah benar ada warga tanah sereal yang tidurnya bergantian, sehingga sambil menunggu giliran tidur,anak tersebut tawuran Kalo demikian adanya bagaimana langkah dari Pemda dan bagaimana tindakan pihak keamanan / polri. Ketua Rw 05 Kelurahan Krukut Chairul Anwar menyampaikan usulan agar polsek Tambora melakukan ops warnet yang buka 24 jam, agar ada ketentuan jam operasi warnet, mengingat dari tempat tersebut timbul tawuran. FKDM Kelurahan Krukut menyampaikan usulan agar jembatan penyeberangan kali ditutup dari jam 24.00 wib s.d jam 06.00 wib dan Agar warnet diberikan waktu buka/ dibatasi jam bukanya.

Sesi Pemecahan Masalah didapatkan Hasil kesepakatan bersama yaitu Penutupan Jembatan penyeberangan kali krukut ,akses penyeberangan dari kelurahan krukut ke kelurahan tanah sereal atau sebaliknya jam 24.00 wib s.d 05.00 wib, Menghidupkan kembali posko terpadu untuk memantau anak-anak yang hendak tawuran, pembatasan jam buka warnet diwilayah masing masing, aktifkan peran serta citra dan mitra babinsa, perbanyak kegiatan agama dimalam hari, bubarkan anak-anak yang bergerombol oleh patroli, Shock terapi bagi yang melakukan tawuran,Realisasi dilapangan, Cipkon difokuskan di Jl.Tanah sereal pinggir kali.

Hasil Kesepakatan Bersama kemudian di tuangkan dalam Penandatangan kesepakatan oleh unsur 3 pilar.


Share this:

 
Copyright © POLSEK TAMBORA. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018