Polsek Tambora Gelar Operasi Petasan/Mercon Dan Kembang Api


Jakarta, Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol  H, Slamet, R, SH, MM dengan di dampingi Kanit Reskrim Akp Erick Ekananta, SH, SIk dam Kanit Sabhara Iptu Edi Mulyono, SH beserta anggota Buser dan Unit Patroli Sabhara melaksanakan kegiatan Gelar Operasi Petasan/Mercon Dan  Kembang Api di wilayah Hukum Polsek Tambora Jakarta Barat,  Senin Pukul 14. 00 wib (18/12/2017).


Kapolsek Tambora dan anggotanya melakukan pemeriksaan para Pedagang Kembang Api, ditoko-toko dan penjual kaki lima diemperan Pasar Pagi jalan Petak Baru No.9 kelurahan Roa Malaka maupun di Jalan Suteng Kelurahan Tambora,   kecamatan Tambora Jakarta Barat dengan hasil pada umumnya tidak ada ditemukan penjualan Petasan atau bahan peledak.

Selanjutnya secara khusus Kapolsek Tambora scara khusus menyampaikan himbauan kepada para pedagang Kembang api,untuk jangan sampai menjual Petasan/mercon, di samping mengandung bahan peledak yang dapat mebahayakan baik penjual maupun pembeli/penguna,

Selain menangkap, polisi juga dipastikan bakal menyita dan memusnahkan benda yang disulut lalu menyalak serta mengeluarkan bunyi ledakan memekakan telinga itu. Mengacu pada Undang-undang Darurat no 12 Tahun 1951 tentang bunga api, di dalamnya sangat jelas disebutkan, mana benda yang boleh dan mana benda yang tidak boleh diledakan.Di Undang-undang darurat No 12 tahun 1951, tentang petasan dan mercon itu tidak dibenarkan. Makanya kita melarang dan kepolisian akan melakukan tindakan kepada siapa pun jika melanggar.

Dalam Gelar Operasi Petasan/Mercon Dan  Kembang Api yang di Liput oleh media Cetak dan Elektronik ini,  adalah dalam rangka menciptakan situasi Menjelang Hari Natal serta jelang pergantian Perayaan Tahun Baru 2018 yang aman dan tertib dari berbagai hal aksi kejahatan maupun yang menggunakan Petasan/Mercon atau kembang api  diwilayah hukum Poslek Tambora Polres metro Jakarta Barat.


Share this:

 
Copyright © POLSEK TAMBORA. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018