Pemuda Ini Diringkus Polsek Tambora, Saat Berusaha Menjambret Jemaah Gereja

Jakarta, Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap AR (32) usai menjambret warga yang akan pulang ke rumah setelah melaksanakan ibadah di Gereja GPT Ghosen,Angke, Tambora, Senin (24/12/2018).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH mengatakan, aksi penjambretan yang dilakukan oleh pemuda kelahiran Tegal  tersebut bermula saat korban bersama suaminya selesai melaksanakan ibadah di Gereja GPT GHOSEN berjalan kaki menuju ke arah mobilnya yang di parkir.

Namun tiba tiba 2 orang laki laki yang mengendarai sepeda motor menghampiri dan mendekati korban yang membawa tas yang diselempang dibahu kirinya.

" Ketika dekat orang yang dibonceng dengan sepeda motor langsung  menarik paksa tas yang dibawa oleh korbannya hingga mengakibatkan korban terjatuh di jalanan" kata Kompol Iver Son Manossoh Selasa (25/12/2018).

Masih kata Kompol Iver Son, karena korban tetap mempertahankan tasnya sepeda motor yang dikemudikan oleh pelaku langsung oleng dan terjatuh.

Selanjutnya  Unit Buser Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH, MH dan Panit Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat IPTU EKO AGUS S, SH yang sedang melakukan patroli wilayah antisipasi guantibmas di wilayah hukum Polsek Tambora Jakarta Barat mengetahui hal tersebut.

Sehingga melakukan pengejaran terhadap kedua orang pelaku tersebut yang sudah lari meninggalkan korban.

" Sempat terjadi kejar kejaran  namun salah satu pelaku berhasil ditangkap  karena ditinggal oleh temannya yang menggunakan sepeda motor,yang hingga saat ini kita tetapkan sebagai DPO" katanya. 

Atas kejadian tersebut pelaku berikut barang bukti 1 ( satu)  buah tas merk ANELLO warna merah marun beserta sejumlah uang diamankan dan dibawa ke Polsek Tambora Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Share this:

 
Copyright © POLSEK TAMBORA. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018