Maling Tape Mobil Digiring ke Kantor Polisi


Jakarta, Lantaran melakukan percobaan pencurian tape mobil dengan merusak kaca mobil, AK bin TB (45) digiring ke Mapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta  Barat.  Kejadian tersebut diketahui korban (Christono Wangsa) setelah mendengar ada suara kaca pecah. Minggu (14/01/18) lalu.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, saat itu korban sedang mdmakirkan mobil Honda HR-V miliknya di depan rumahnya di Jalan Gelong Baru Timur IV/17 RT 008/02 Tomang Grogol Petamburan Jakarta Barat. Namun saat dirinya berada di dalam kamar tiba-tiba terdengar suara seperti kaca pecah, kontan saja korban langsung ke luar rumah menghampiri sumber suara tersebut. Korban kaget ketika melihat kaca mobilnya sudah pecah, namun saat menghampiri mobilnya, korban melihat ada seseorang berada di dalam mobil. Kontan saja korban berteriak. Seketika itu pula pelaku berusaha keluar dari mobil untuk melarikan diri.

"Saat korban teriak, pelaku langsung keluar berusaha melarikan diri."Terang Kompol Lambe.

Dirinya menambahkan, teriakan korban mengundang warga setempat yang langsung mendatanginya dan langsung diberitahu bahwa ada orang yang hendak mencuri tape mobil miliknya. Beruntungnya pengejaran yang dibantu warga membuahkan hasil. Pelaku ditangkap yang sedang berjalan sekitar 300 meter dari tempat korban.

"Anggota kami yang kebetulan ada di tempat langsung ikut menangkapnya. Barang bukti yang diamankan 1 unit Tape mobil merk Akeenwood dan 1 buah obeng yang diduga sebagai alat untuk melakukan pencurian."Tambahnya.

Kini pelaku AK bin TB  harus meringkuk di tahanan Mapolsek Tanjung Duren . Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © POLSEK TAMBORA. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018