Satuan Narkoba Polres Jakbar Bongkar 1,3 Ton Ganja Siap Edar Lintas Provinsi

Jakarta, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus Ganja sebanyak 1.300 paket seberat 1,3 ton. Narkoba jenis tanaman ini diketahui siap dikirim ke wilayah jakarta di malam pergantian tahun 2017-2018, persisnya  Minggu (31/12/2017).
"Ya benar, 1,3 ton Ganja siap edar sudah kami amankan," papar Kasat Narkoba Polres Metro jakarta Barat, AKBP Suhermanto, Rabu (3/1/2018).
Terkait hal ini, terang Suhermanto belum bisa membeberkan soal identitas tersangka. Ia pun mengatakan, paket Ganja tersebut didapat di sebuah truk boks yang akan melintas di wilayah Provinsi Aceh ke Jakarta.
"Ribuan paket narkoba jenis daun ganja ini pun siap edar dan melintasi Provinsi Aceh-Jakarta. Saat itu tim Sat Narkoba Polres Metro jakarta Barat mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran Narkoba. Kemudian melakukan surveilance di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung," jelasnya.
Ia melanjutkan, sesampainya di sekitar Pelabuhan Bakauheni, anggota di lokasi melihat adanya sebuah truk boks.
"Kemudian kami memberhentikan dan melakukan penggeledahan. Saat itu, kami menemukan barang bukti ganja sebanyak 1.300 paket (1,3 ton ) tersebut," papar Suhermanto.
Ditutup Karung Arang Berlapis Baja
Barang haram itu, lanjutnya, ditemukan di tumpukan karung arang yang dimodifikasi berlapis plat baja.
"Jadi karung-karung itu berisikan arang, tetapi di dalamnya ada ganja Sebelumnya, karung itu ditutup juga dengan lempengan baja. Mungkin besok (Kamis, 1 Januari 2018) akan dirilis terkait kasus ini," ucap Suhermanto.
(Red. Sumber Warta Kota

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © POLSEK TAMBORA. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018